Sepeda Motor Wajib Nyalakan Lampu di Siang Hari

Rencana program ini memang sudah lama, wacana ini ada sejak tahun 2005 lalu, namun saya jadi tergelitik untuk menulis program ini gara-gara perjalanan jogja-semarang pada hari kamis kemarin di perempatan new armada magelang ada “woro-woro” sosialisasi dari ibu polisi bahwa seluruh pengendara sepeda motor wajib menyalakan lampu di siang hari, dan ketika peraturan ini sudah diundangkan maka yang tidak menyalakan lampu akan kena sangsi.
berdasar sumber yang saya baca “rancangan revisi Undang-Undang (UU) ini kini sudah dibawa ke DPR untuk dibahas, dan diharapkan selesai tahun 2006”, sekarang udah 2009 bro.. masih wacana aja nih??🙂
Berdasar data juga, menurut berbagai sumber, program lights on ini terbukti mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas entah benar atau tidak, tapi program ini kalo menurut saya, skali lagi menurut saya agak aneh, masa gara-gara lampu nyala angka kecelakaan bisa berkurang sih?
Kalo nyalain lampu tapi naik motornya ugal-ugalan, ga taat peraturan lalulintas kan sama aja boong…
Terlepas dari peraturan itu, keselamatan berlalulintas kembali ke pribadi masing-masing, dan sebagai biker kita seharusnya lebih sadar untuk tertib dan mematuhi peraturan lalulintas dan jangan lupa berdoa sebelum berkendara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: